Kamis, 02 Desember 2010

MENJADI CPNS ITU MUDAH KOQ......

            CPNS,... rasanya merupakan profesi yang masih menjadi dambaan setiap orang. Terutama mahasiswa yang baru lulus dan sibuk mencari pekerjaan (masak ijasah mau disimpan jadi pembungkus kacang,??? kan tidak). Jadi, tidak heran setiap ada pendaftaran untuk menjadi CPNS, dapat dipastikan jumlah pendaftarnya sangat banyak atau bisa dikatakan MEMBLUDAK.


              Sekedar diketahui bahwa Perbandingan jumlah yang akan diterima dengan jumlah pendaftar berkisar antara 1:5 hingga 1:60, dalam artian untuk 1 kursi jabatan diperebutkan 5 hingga 60 orang. Atau mudahnya jika formasi yang dibutuhkan 30 orang, maka yang mendaftar lebih kurang 1800 orang, banyak khan???


             Belum lagi untuk jurusan tertentu, misalnya tenaga kesehatan maupun tenaga guru. Kalau demikian, pertanyaannya adalah bisakah kita lulus CPNS dengan mudah????
Mmmhh... Pasti jawaban yang kita dapatkan akan beragam, dari beberapa orang yang saya tanya, berikut garis besarnya:
1. sangat-sangat sulit, bahkan saya sudah 8 kali ikut tes tetapi belum lulus-lulus juga. Soalnya formasi untuk     jurusan saya kadang cuma 5 orang saja.
2. Gimana yagh, kalau dikatakan sulit sebenarnya sich tidak, tetapi itu loh... Biasanya sudah ada jatah di tiap formasi, jadi kayak sia-sia aja ikut tesnya.
3. Yagh sulitlah, bagaimana tidak sudah jurusan yang diterima sedikit, ditambah lagi banyak pejabat yang bermain di dalam. Banyak teman saya yang lulus katanya dia bayar 50 juta. Ckckckc...


         Wah, gimana?? Pasti kita juga merasa seperti itu kan?? Sudah jurusan yang diterima sedikit, pendaftar banyak, ada penjatahan.... Duh... gimana caranya lulus..??? Apa mesti keluar duit 50 jt dulu baru bisa lulus??


      But, kalau Anda bertanya kepada saya, Apakah sulit menjadi CPNS, maka jawaban saya adalah:
                             
                           TIDAK, 
             TIDAK SAMA SEKALI


             Kenapa??? Karena kita lulus atau tidak, semuanya ada di tangan ALLAH Subhana Wa Ta 'Ala, tidak ada yang bisa merubah kalau ALLAH berkehendak. Jadi, intinya kita harus lebih mendekatkan diri kepada-Nya.
Selanjutnya apa??? Yagh harus berusaha dengan belajar dan mengetahui bagaimana bentuk-bentuk soal yang sering muncul.
            Sebenarnya dari setiap TES CPNS, peserta yang tidak siap untuk ikut ujian hampir 85%. Inilah keuntungan kita. Kalau kita mempersiapkan diri dengan baik, tentu saja Kelulusan bukanlah hal yang mustahil.
Yang perlu kita ketahui adalah bagaimana cara mengisi LJK dengan benar, cara menjawab soal, tipe-tipe soal, pensil yang tepat, dan sebagainya. Sebenarnya saya ingin menjelaskan lebih jauh, akan tetapi terlalu luas kalau dijelaskan sekaligus. Oleh karena itu, akan saya jelaskan pada postingan berikutnya.


        Apa yang akan saya jelaskan nanti adalah pengalaman pribadi saya, hingga saya dapat menjadi CPNS dengan sekali ikut TES langsung lulus. Karena apa yang kita ketahui tidak baik jika tidak kita sebarkan. Bukankah kita diperintahkan oleh Allah untuk saling tolong-menolong dalam kebaikan??


SEKIAN, TUNGGU AJA POSTINGAN SAYA BERIKUTNYA YAGH....

4 komentar:

wah info yang bagus... keep posting,

thankz yagh atas komennya..
^_^

dari pada bayar 50 jt, mnding sy buat usaha sndiri..

mumun, betul.... mending buat usaha

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More